JUAL PAKAIAN JADI DAN PAKAIAN GARMENT TERKEMUKA DAN BERKUALITAS




Bisnis konveksi adalah salah satu jenis bisnis yang cukup populer di Indonesia. Tersebar hampir di setiap daerah. Kepopuleran bisnis konveksi utamanya adalah disebabkan karena dua hal. Pertama, karena produk yang dihasilkan oleh industri konveksi, yaitu pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, maka market untuk bisnis konveksi akan selalu ada. Pangsa pasar yang jelas, membuat tidak sedikit orang yang berusaha memaksimalkan potensi dari bisnis konveksi.

Yang kedua, bisnis konveksi menjadi populer karena entry barrier untuk bisa memulai bisnis ini tidak terlalu besar. Seseorang bisa memulai sebuah bisnis konveksi dengan hanya bermodalkan dua atau tiga buah mesin jahit. Dan mesin jahit, adalah salah satu mesin produksi termurah. Tidak seperti mesin-mesin produksi di industri lainnya yang harganya bisa mencapai ratusan juta atau bahkan milyaran rupiah, seseorang bisa membeli mesin jahit hanya dengan harga ratusan ribu rupiah saja. Seseorang bisa memulai berbisnis konveksi dari garasi rumahnya yang luasnya hanya beberapa meter persegi saja, tidak perlu membuat pabrik yang luasnya ratusan atau ribuan meter persegi. Karena entry barrier yang tidak terlalu besar inilah tidak sedikit orang yang berani mencoba berbisnis konveksi.

Dalam sebuah proses manufaktur garment, terdapat suatu proses di mana kain (barang setengah jadi) diubah menjadi pakaian siap pakai. Proses mengubah material setengah jadi menjadi pakaian terdiri dari 3 bagian besar, yaitu proses memotong (Cutting) sesuai dengan pola pakaian, proses menjahit (Making), dan proses merapikan (Trimming)– memasang kancing, memberikan bordir, dsb. Dalam industri konveksi, proses inilah yang dikerjakan. Populernya, orang menyingkatnya menjadi CMT alias Cut, Make, and Trim. Lalu apa yang membedakan bisnis “konveksi”  dan bisnis “garment”? Apakah dari skala produksinya? Luas wilayah produksinya? Orientasi penjualannya? Atau alasan lainnya?

Dilihat dari proses produksi, ada sedikit perbedaan antara bisnis “garment” dengan bisnis “konveksi”. Di pabrik garment, proses produksi dilakukan berdasarkan jenis proses. Misalnya, ketika sedang proses menjahit (membuat) kerah baju, maka satu pabrik (seluruh pekerja) akan membuat kerah. Kemudian, ketika proses memasuki tahapan menyambung lengan dengan body baju, maka seluruh pekerja akan menjalankan proses tersebut. Demikian seterusnya.

Sedangkan di pabrik konveksi, proses produksi dilakukan secara keseluruhan oleh tiap-tiap operator jahit. Satu orang operator akan menjahit satu baju mulai dari menjahit kerah, lengan, dan seterusnya sampai menjadi satu pakaian utuh. Baru setelah menjadi satu pakaian utuh, mereka menjahit potongan kain berikutnya menjadi satu pakaian utuh lainnya.

Paparan di atas menjelaskan, bagaimana proses produksi dalam bisnis konveksi dilakukan. Selanjutnya, kita akan membahas tentang terminologi bisnis konveksi itu sendiri. Sebetulnya, “konveksi” merupakan cara bagi pabrik-pabrik garment untuk menyelesaikan pesanan yang diterimanya, jika pesanan tersebut tidak mungkin dikerjakan atau secara ekonomis sudah tidak efisien lagi untuk dikerjakan. Pesanan tidak mungkin dikerjakan, misalnya karena pabrik garment tersebut sudah sedang running sebuah proses produksi, dan tidak mungkin dihentikan hanya untuk mengerjakan satu pesanan yang berbeda.  Sedangkan yang dimaksud tidak ekonomis, misalnya, karena margin keuntungan yang bisa diperoleh terlalu kecil, sedangkan pabrik garment tersebut sudah terlanjur menandatangani kontrak produksi dengan si pemesan. Margin keuntungan mengecil bisa disebabkan karena keputusan pemerintah untuk menaikkan harga energi atau upah minimum pekerja. 
BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN BARANG KONVEKSI BAIK ITU UNTUK PEMBELIAN SATUAN ATAU GROSIR (BANYAK), KAMI KONVEKSI CV. NORMAL MEMPRODUKSI BERBAGAI MACAM PAKAIAN JADI:
- Baju Kemeja Polinos (dengan bahan seperti di Supermarket/mall)
- Celana Panjang Bahan / Kain (dengan bahan High Twist yang bagus dan istimewa)
- Seragam Sekolah untuk SD, SMP dan SMA (dengan bahan Outspot sari warna yang bagus, tidak mudak rusak dan pudar)
- Batik Pekalongan (dengan bahan Printing yang bagus, tidak mudah pudar warnanya)
- Jaket Sport dengan bahan Diadora Istimewa
- Jas Pria dengan bahan High Twist yang bagus dan istimewa)
UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN: 
PILIH BARANG KONVEKSI KAMI, maka akan bisa langsung ANDA MILIKI dengan melakukan pembelian yaitu mentranfer HARGA sesuai pesanan yang diinginkan ke:
Rekening Bank: 

No Rekening: 0289638034
Atas Nama: AMIRUL BAHRI

Setelah itu Konfirmasi Pembelian bisa disampaikan ke:
Amirul Bahri, MSI
08988290729
081575878246


atau melalui Sosial Media ku:
facebook: http://www.facebook.com/amirul.elbasyary
 
AREA PELAYANAN PRODUK KONVEKSI CV. NORMAL:
Setelah Anda Mentransfer Uang, segera lakukan konfirmasi melalui SMS, kemudian kami melakukan pengecekan paling lambat 1x24jam Produk akan kami kirim langsung pada hari yang sama selama hari kerja. 
Kami melayani Area di SELURUH INDONESIA dan LUAR NEGERI. Bagi Pelanggan dari Luar Negeri, harap Konfirmasi Pembayaran melalui EMAIL atau MELALUI akun Facebook kami. 
Untuk AREA INDONESIA, jasa pengiriman barang dengan via: Pandu Logistic dan TIKI. Untuk AREA LUAR NEGERI, jasa pengiriman barang dengan via: POS Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "JUAL PAKAIAN JADI DAN PAKAIAN GARMENT TERKEMUKA DAN BERKUALITAS"

Posting Komentar

silahkan membeli yang diinginkan dan kami akan berusaha memuaskan anda.
karena kami ada untuk anda..^_^